RSS

Kenapa Obat Luka Warnanya Merah?

29 Apr

Kenapa ya obat tetes luka warnanya merah? Kalo kamu jatuh, pasti kamu pernah diobatin pake obat merah. Tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa obat merah itu warnanya merah? Eh, mungkin bagi sebagian dari kalian ada yang belum pernah denger obat merah nih. Obat merah itu adalah obat tetes luka yang berwarna merah, botolnya pun berwarna merah. Bagi kamu yang lahirnya setelah tahun millenium mungkin ngga pernah denger atau liat, karena sekarang ini orang udah banyak beralih ke obat tetes luka antiseptik yang kalo ditetesin ke luka pedihnya minta ampun. Tapi prinsipnya sih tetep sama, yaitu berwarna merah.

Nah, buat sebagian dari kamu yang lahirnya sebelum era reformasi pasti sering tuh kalo jatuh terus luka langsung diobatin pakai obat merah. Kenapa warnanya mesti berwarna merah? Nah, mungkin inilah alasannya :

1. Biar Dikasihani
Kalo kamu jatuh dan lukanya biasa aja, pake obat merah biar keliatan parah dan berdarah gitu, soalnya warna darah juga merah. Kalo udah keliatan parah kan nanti bisa minta dikasihanin sama gebetan.

2. Biar Darahnya Nggak Keliatan
Kalo jatuhnya sampe beneran berdarah, obat merah itu bisa buat menyamarkan darah itu biar nggak jijik kelihatannya.

3. Jagoan
Bertolak dari filosofi Power Rangers, yang jadi ketuanya selalu Ranger merah. Makanya obat merah diciptakan agar yang jatuh nggak nangis dan berasa jagoan.

4. Berani
Kamu bisa dicap pemberani gara-gara pake obat merah, soalnya sesuai sama negara kita merah itu artinya berani.

Nah, jadi sekarang nggak usah malu pake obat merah, karena obat merah bisa menjadi peningkat rasa percaya diri juga ternyata. Luka nggak luka, ayo oleskan obat meraaaah!!

sumber: http://www.menjelma.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 April 2012 in Intermezzo

 

Tag:

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 999 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: